BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU UNTUK -- KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN KOTA MEDAN. PESAN INI DISAMPAIKAN -- ATAS KERJASAMA MOESLIMONLINE DAN DINAS KOMINFO KOTA MEDAN -- moeslimonline.com

 ,                                                 follow us :

Sabtu, 18 Mei 2013 - 10:14:38 WIB
GEMMAR Mengaji Diluncurkan di Asahan
Diposting oleh : Administrator
Jenis Berita: Berita Biasa - Dibaca: 175 kali

                


Moeslimonline.com -  Ka. Kankemenag Asahan Drs. H. Syafi’i, MA., meresmikan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji ( GEMMAR ) dalam binaan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Kisaran Timur yang bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Asahan dan Badan Kemakmuran Masjid/Mushalla Hj. Fatimah yang terletak di jalan suluk konplek TAMAN DELIMA INDAH MUTIARA LK VIII.

Dalam acara ini, Ka. KanKemenag memberikan Arahan dan Bimbingan para peserta Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji yang bertempat pada Musholla Hj. Fatimah.

Pada acara tersebut peserta GEMMAR mengaji dikelola oleh Penyuluh Agama Islam yang PNS pada wilayah Kecamatan Kisaran Timur yaitu H.Zulhaidir Pinayungan S.Ag sebagai koordinator menyampaikan bahwa peserta GEMMAR Mengaji tersebut berjumlah 10 kelompok dengan jumlah peserta lebih dari 210 orang yang terdiri dari tingkat anak-anak SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Kaum Bapak dan Ibu-ibu juga ada yang diberi khusus pembinaan kepada para muallaf. Zulhaidir juga menyampaikan bahwa para pembimbing/tutor dalam GEMMAR Mengaji itu dibimbing oleh para penyuluh Agama Islam Honorer yakni : Raja Dedi Hermansyah, S.Ag,MA, Zainal Abidin, S.Ag, Drs. Nazibar Akmal, Siti Ramlah Muhammad Azhar, Agus Salim. Para Pembimbing kegiatan Maghrib Mengaji tersebut diberikan jadwal dimana setiap pembimbing akan dibagi tingkatannya yakni Tingkatan Anak-anak SD, Anak-anak SMP/Tsanawiyah, Anak-anak SMA/Aliyah kemudian Kaum Bapak, Kaum Ibu-ibu dan para Muallaf.

Dalam bimbingan dan arahan Bapak Ka.Kankemenag Kab.Asahan Drs.H.Syafi’i MA, menyampaikan bahwa GEMMAR MENGAJI, adalah merupakan program unggulan dari Kementerian Agama, dan hal ini sesuai dengan Visi dan Misi dari Kabupaten Asahan yakni terciptanya masyarakat Asahan yang Religius.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Asahan tidak ada lagi yang buta aksara Alqur’an. Mungkin kita masih ingat, sejak dari dahulu masyarakat Asahan sudah dikenal banyak orang, dan selalu diperhitungkan disetiap ajang perlombaan. bukan hanya dilingkungan Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan sampai keluar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, bahkan sampai ke daerah Timur Tengah. Siapa yang tidak kenal dengan Almarhum, H. Bakhtiar Sulaiman, H. Armawi, H.Mhd. Syafiq, Tuah Sirait S.Ag dan masih banyak lagi yang lainnya, sehingga setiap Qori dari Asahan selalu diperhitungkan disetiap ajang perlombaan, yang mengharumkan nama besar kabupaten Asahan.

“Dengan adanya kegiatan GEMMAR MENGAJI ini diharapkan akan banyak bermunculan didaerah Asahan Qori dan Qoriah, Hafizd dan Hafizdah dari Daerah yang kita cintai ini,” ungkap Syafi’i.

Syafi’i menyatakan, saya begitu takjub dan mengangkat jempol, MTQ tingkat Kabupaten Asahan tahun 2013, baru saja berakhir dengan juara umumnya adalah dari Kecamatan Sei Kepayang. Mengapa itu bisa terjadi ? Jawabannya adalah karena masyarakat Sei Kepayang secara rutin tetap melaksanakan kegiatan GEMMAR MENGAJI, mulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa bahkan juga kepada yang Tuna netra.

Pertanyaan saya berikutnya : Mengapa Masyarakat Sei Kepayang Bisa menjadi juara umum dan bukan kecamatan kita ? Menjawab hal tersebut, kita sebagai orang tua tentunya perlu mendukung anak-anak kita untuk selalu rajin belajar dan mendalami bacaan Al-Qur’an. Sesuai dengan program dari para penyuluh Agama Islam ini yaitu kegiatan GEMMAR MENGAJI supaya Kecamatan yang kita cintai ini, ditahun-tahun mendatang juga akan menjadi juara umum disetiap ajang perlombaan membaca Al-Qur’an.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)